MotoGP

Jelang Balapan MotoGP AS, Rossi Masih Khawatirkan Marquez Dan Vinales

RSUSPORTS.COMMeskipun bisa menuntaskan FP2 di posisi tiga besar, namun Valentino Rossi rupannya masih merasa kalah cepat dari para rivalnya, terutama Marc Marquez dan Maverick Vinales.


Gambar 1. Valentino Rossi
Berbekal podium kedua di MotoGP Argentina, Valentino Rossi berusaha mempertahankan trend positifnya di Austin. Ia membuka akhir pekan MotoGP Amerika dengan hasil positif dengan menempati urutan kelima saat FP1, serta tiga besar setelah FP2. Tentunya, itu menjadi modal berharga jelang kualifikasi yang bakal digelar Sabtu (13/4) hari ini.
Rossi mengaku kondisinya saat ini nyaman di atas motornya, dan tidak banyak perubahan dilakukan Yamaha pada YZR-M1. Akan tetapi ia merasa masih kurang dibandingkan para rivalnya dan ada satu hal perlu diperbaiki.
“Kami harus sedikit bekerja pada area keseimbangan, karena saya tidak fantastis ketika memakai ban balapan,” ungkapnya. “Ada lima pebalap yang lebih cepat dari saya, khususnya Marquez dan Vinales adalah yang terkuat. Bagaimanapun, kami punya basis yang kuat untuk bekerja, dan saya menempuh lap yang bagus dengan ban soft.”
Gambar 2. Marc Marquez

Pebalap berusia 40 tahun itu juga mengaku bahwa kondisi fisiknya jauh lebih bugar ketimbang tahun lalu.
“Saya banyak latihan lari. Tahun lalu, saya masih merasakan sakit di kaki. Musim dingin ini, saya bisa berlari. Saya merasa lebih baik. Tetapi, saya juga berpikir, motor sudah meningkat dibanding tahun lalu,” paparnya.
Sementara itu Yamaha juga dipredksi masih kalah dalam top speed dari Ducati, akan tetapi The Doctor tak terlalu khawatir akan hal tersebut. Menurutnya tim pabrikan garpu tala telah bekerja keras untuk mennyiapkan paket motor yang kompetitif.


Gambar 3. Vinales
“Kami kehilangan waktu dalam dua tahun terakhir, jadi kami membutuhkan waktu. Motor tidak terlalu cepat di lintasan lurus, namun kami meningkat di beberapa area lain,” imbuhnya.
“Kami tahu mesinnya sudah dekat. Kami harus bekerja di tikungan dan mencoba mengambil titik kuat di sini.”
0 Komentar untuk "Jelang Balapan MotoGP AS, Rossi Masih Khawatirkan Marquez Dan Vinales"

Terima Kasih Berkunjung Ke Blog Kami, Silakan Berkomentar Dengan Bijak. Komentar Spam Dan/Atau Berisi link Aktif, Tidak Akan Di Tampilkan. Terima Kasih

Back To Top