MotoGP

Nomor Balap '69' Nicky Hayden Telah Resmi Dipensiunkan Dari MotoGP

RSUSPORTS.COMNomor balap #69 miliik Nicky Hayden telah resmi dipensiunkan dari kejuaraan MotoGP, dengan serangkaian acara seremonial yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat.


Gambar 1. Patung Nenorial Nicky Hayden
Melakoni debut sejak 2003, Nicky Hayden mengoleksi total 28 podium dan satu gelar juara dunia MotoGP pada 2006. Mendiang Hayden juga dikenal dengan julukan ‘Pria terbaik di balap Grand Prix’. Kemudian ia hijrah ke World Superbike musim 2015, namun sosoknya tetap dikenang banyak orang.
“Sejak awal, setelah kita kehilangan dia, kami berpikir itu adalah sesuatu yang harus kita lakukan karena Nicky adalah seseorang yang spesial bagi kita semua,” ujar CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta.


Gambar 2. Nicky Hayden
“Perilakunya, bagaimana dia mengatur dirinya dengan kita, itu fantastis. Kami berbicara dengan FIM, dan merupakan suatu kehormatan untuk memensiunkan nomor 69 selamanya.”
“Itu adalah sesuatu yang sangat penting. Kami bangga melakukannya hari ini. Memiliki Nicky sebagai bagian dari sejarah kami adalah suatu kehormatan besar,” pungkasnya
Gambar 3. Nicky Hayden
Pemensiunan nomor 69 dari MotoGP ini berlangsung dalam seremoni yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) yang berbarengan dengan ragkaian gelaran MotoGP Amerika, pada Jumat (12/4) .
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga Nicky Hayden, mulai dari sang ayah, Earl; kakak laki-laki Tommy; bahkan tunangan Hayden, Jackie Marin.
“Nomor 69 adalah nomor khusus dalam keluarga kami. Ayah saya balapan dengan nomor itu, dan kami selalu balapan (juga) dengan nomor itu,” ujar Tommy.

“Nicky membawa nomor itu sepanjang kariernya, sehingga memiliki banyak makna. Dengan nomor dipensiunkan dari MotoGP, puncak olahraga, itu berarti banyak bagi kita. Itu membuat warisan Nicky tetap hidup.”
0 Komentar untuk "Nomor Balap '69' Nicky Hayden Telah Resmi Dipensiunkan Dari MotoGP"

Terima Kasih Berkunjung Ke Blog Kami, Silakan Berkomentar Dengan Bijak. Komentar Spam Dan/Atau Berisi link Aktif, Tidak Akan Di Tampilkan. Terima Kasih

Back To Top